Selasa, 24 Juli 2012

Taubatnya Si Wanita Penggoda

Selasa, 17/07/2012 19:11 WIB

Rina Yuliana - detikRamadan

Jakarta - Ar-Rabi' bin Khaitsam adalah orang yang berpegang teguh pada keimanannya. Hal ini tercermin dalam perilaku dan amal ibadah yang sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Keteguhan terhadap prinsipnya itu telah membuat banyak orang merasa penasaran padanya. Sekelompok orang lalu berencana mengujinya.

Suatu hari sekelompok orang itu mendatangi seorang perempuan cantik. Mereka lalu berkata padanya, "Hai perempuan cantik, apa kamu mau uang seribu dirham?" Perempuan itu menjawab, "Tentu saja mau, apa yang harus kulakukan?".

"Kami akan memberimu tugas untuk menggoda Ar-Rabi' bin Khaitsam. Jika berhasil maka uang itu akan menjadi milikmu," kata sekelompok orang itu.

"Baiklah, aku akan melakukannya" jawab perempuan itu. Perempuan cantik itu segera berdandan. Ia memakai pakaian terbaiknya dan memoles wajahnya agar terlihat cantik. Lalu ia memakai minyak wangi.

Tak lama kemudian, ia mencegat Ar-Rabi' bin Khaitsam yang baru keluar dari masjid. Perempuan itu mulai merayu Ar'Rabi' bin Khaitsam. Ar-Rabi' seketika sangat terkejut. Ia lalu berkata pada perempuan itu, "Kenapa kamu menggodaku? Tidak takutkah kau kepada Allah? Bagaimana jika wajahmu yang cantik diubah menjadi buruk oleh Allah? Jawaban apa yang kamu berikan jika malaikat Munkar dan Nakir bertanya padamu?"

Mendengar perkataan Ar'rabi', tiba-tiba tubuh perempuan cantik itu gemetar. Wajahnya pusat pasi. Langkahnya terhenti seketika, ia merasakan ketakutan hingga jatuh pingsan. Setelah sadar, perempuan itu bertaubat. Sejak saat itulah ia bertekat untuk menghabisakan sisa umurnya untuk menebus segala kesalahannya. Ia memperbanyak amal shaleh hingga akhirnya ia meninggal.


(rmd/rmd)


Sumber : Buku 365 Kisah Teladan Islam
Detik.com - http://ramadan.detik.com/read/2012/07/17/191117/1967772/630/taubatnya-si-wanita-penggoda





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate